Selamat Datang di Blog Berkati Ndraha untuk Ono Niha terimakasih atas kunjungan anda. punya kritikan dan masukan yang membangun serta tulisan atau artikel silahkan kirim ke email kami harian_nias@yahoo.co.id

Minggu, 27 Maret 2016

Ratapan Ministries dan Komisi Diakonia BNKP Alasa, Serah Terimakan Rumah Baru untuk Nenek Riada Telaumbanua

Diakonia BNKP Alasa
Foto Bersama Komisi Diakonia BNKP Alasa, Ratapan Ministries,
dan Keluarga Nenek Riada Telaumbanua | Foto Fajarman Ndraha
Alasa, Nias Utara. Rasa haru dan bahagia tampak diwajah Riada Telaumbanua (70) dan Ketiga cucunya, saat secara resmi Rumah yang dibangun oleh Komisi Diakonia BNKP Alasa kerjasama dengan Ratapan Ministries sudah dapat mereka tempati. Sebagai ucapan syukur atas telah selesainya bangunan itu, Komisi diakonia bersama Komisi Pemuda BNKP Alasa mengadakan Ibadah Perdana dirumah Baru itu, Sabtu, 26/03/2016, dan turut dihadiri oleh Tim Relawan Ratapan Ministries.

Ketua Diakonia BNKP Alasa, dalam sambutannya mengatakan, ini adalah merupakan buah iman dari berbagai sumber, pembangunan rumah ini memang sempat terhenti akibat kekurangan dana dari Komisi Diakonia, namun Tuhan begitu baik, mengirimkan bantuan melalui Ratapan Ministries yang mendukung sehingga pengerjaan rumah ini dapat diselesaikan.

Mewakili Ratapan Ministries, Berkati Ndraha menceritakan rencana Tuhan begitu indah pada keluarga Riada dan ketiga cucunya, dimana awal November 2015 setelah melaksanakan kegiatan berbagi kasih untuk keluarga itu, telah mengharapkan adanya dermawan yang dapat membantu merenofasi rumah nenek berumur tujuh puluh tahun itu, namun ternyata Tuhan berencana lebih dari itu, melalui Komisi Diakonia rumah baru dapat dibangun.

Rumah Lama, Riada Telaumbanua
Meskipun rumah setengah beton berukuran 5x5 Meter dengan dua kamar dan satu ruang tamu itu telah selesai dibangun, namun terlihat dapur dan kamar mandi masih belum tersentuh, Ratapan Ministries berharap ada donatur yang dapat membangunnya dalam waktu dekat, agar kedua cucu riada yang menyandang disabilitas tidak kesulitan untuk mengakses kamar mandi.

Untuk diketahui, Nenek Riada Telaumbanua, warga Desa Ombolata kecamatan Alasa Kab. Nias Utara itu, selama ini berusaha keras untuk mengurusi dan menafkahi ketiga cucunya Evan, Pian dan Rito, dimana dua diantaranya Evan dan Pian menyandang disabilitas, sejak kecil kedua kaki mereka tidak tumbuh normal, sehingga segala aktivitas mereka dibantu oleh nenek yang telah berumur 70 tahun itu, karena kedua orangtua dari ketiga anak-anak ini telah lama meninggal.

Berita Terkait: